Tentang Kanopi Nursing Home

Bertambah umur atau menjadi tua merupakan proses kehidupan manusia yang berjalan alamiah, tidak bisa ditawar atau ditolak, dimana mau tidak mau atau suka tidak suka harus diterima dan dihadapi oleh semua orang yang dikaruniai Tuhan usia panjang. Dalam proses menua tersebut sering diiringi oleh datangnya berbagai penyakit degeneratif seperti: pikun, mata menjadi rabun, berkurangnya pendengaran, gerakan tubuh menjadi semakin lambat dan lemah, belum ditambah lagi munculnya beberapa penyakit yang sering diderita para lansia seperti darah tinggi, diabetes, jantung lemah, osteoporosis, asam urat, dll yang cukup menjadi beban serta memperberat kehidupan para lansia.

Dengan berbagi persoalan diatas, para warga lansia ini juga akan menghadapi persoalan dalam menjalani hidup sehari-hari seperti: kesulitan berjalan, buang air besar, buang air kecil, mandi, makan, minum dll, yang sering kali sangat membutuhkan bantuan dari pihak lain agar tetap menjalani hidup yang normal serta dapat memperoleh kwalitas kehidupan yang lebih baik.

Pengalaman PT Kanopi Insan Sejahtera selama 9 (sembilan) tahun menyelenggarakan jasa perawatan home care dan care giver yang telah merawat pasien-pasien serta lansia dengan berbagai variasi penyakit. Dalam pelayanannya Kanopi didukung oleh staf-staf perawat yang profesional dan telah memiliki pengalaman puluhan tahun dibidangnya. Pengalaman Kanopi memberikan jasa pelayanan Home Care ternyata tidak sedikit ditemukan para lansia yang sudah keluar dari Rumah Sakit tetapi sebenarnya perlu perawatan khusus misalnya: tidak bisa berjalan, makan masih harus melalui sonde, sementara keluarganya mau menempatkan di Panti Werda, ternyata sebagian besar Panti Werda hanya menerima lansia yang mandiri.

Pendirian Nursing Home Kanopi Insan Sejahtera dalam rangka memberikan solusi dengan menawarkan pelayanan bagi warga usia lanjut yang mengalami berbagai penyakit Geriatri namun sudah tidak memerlukan lagi bantuan medis rawat inap, tetapi kondisinya tidak memenuhi persyaratan untuk bisa diterima oleh kebanyakan panti werda yang tersedia. Sehingga para lansia yang kondisinya tidak mandiri tersebut bisa diberikan pelayanan yang memadai dengan pendampingan Care Giver.